11 November 2015

Rezeki : Countable atau Uncountable?

Diposting oleh Ayu Wulandini di 11.11.15
Beberapa minggu belakangan ini, lagi dihadapkan dengan beberapa pembelajaran mengenai rezeki, dan kebanyakan mempermasalahkan masalah salary. Ada juga yang mempermasalahkan nama perusahaan yang kurang terkenal ataupun lokasi perusahaan yang tidak cukup strategis.

Terkadang pusing sendiri, rezeki itu harus identik dengan gaji dan pekerjaan kah?
Sebenernya, rezeki itu sesuatu yang dapat dihitung atau tidak?


Yuk, kita coba bandingkan yuk.

Si A, bekerja di sebuah perusahaan X yang sangat ternama dengan gaji yang cukup lumayan, 2 digit dalam rupiah. Sayangnya, perusahaan X tersebut cukup jauh dari rumahnya, sehingga A harus menempuh perjalanan yang cukup lama setiap harinya, 2 jama di pagi hari dan 2 jam di sore hari. Sepulang kantor, A pun sudah lelah, walau hanya untuk sekedar berbincang dengan orang tua ataupun adik-adiknya. Karena terletak di ibukota, maka gaya hidup menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan olehnya. Walaupun salary si A cukup banyak, namun kebutuhan yang harus dipenuhi oleh si A.

Si B, bekerja di sebuah perusahaan Y yang tidak cukup dikenal kecuali oleh warga di sekitar kantor tersebut. Lokasi kantor tidak terlalu jauh dari rumah, untuk pagi hari, bisa ditempuh sekitar 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan umum. Untuk pulang kantor pun, biasanya sebelum jam 6 sore juga sudah tiba di rumahnya. Dengan begitu, B masih bisa bercengkrama dengan keluarganya, makan malam bersama dan membantu pekerjaan-pekerjaan di rumah. Karena masih tinggal bersama orang tuanya, A pun bisa menghemat pengeluaran sehari-hari. Sehingga di akhir pekan, dia masih bisa mengajak keluarganya untuk berekreasi bersama.

Jadi, rezeki siapa yang lebih banyak? si A atau si B?
Jika dilihat dari besarnya salary, pasti si A menang
namun, jika dilihat dari kesehariannya, sepertinya si B

Menurut kalian, bagaimana?
Jadi, rezeki itu, countable atau uncountable?




Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayu Wulandini Rezkyal Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez